Selasa, 08 November 2011

AMT 2011

          Pada akhir bulan Oktober 2011, SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan AMT untuk siswa kelas 9 dan Aksel 2. Kegiatan tersebut diadakan di Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di hotel Grand Pesona. Sehari sebelumnya, kami mengikuti tes Diagnostik yang merupakan tes yang menentukan kelas dalam Pendalaman Materi. Mata Pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA. Setelah itu, kami makan siang dan sholat Dzuhur. Setelah itu kami langsung menuju Auditorium untuk mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu bertemu Alumni SMP Labschool Jakarta serta Pengurus sekolah mempromosikan SMA Labschool kepada kami.
          Esok harinya, kami berkumpul di Labschool lalu menuju Sukabumi untuk melakukan kegiatan AMT.  Sampai disana kami dipersilahkan untuk menaruh tas/koper yang kita bawa di kamar masing-masing. Setelah itu, kami langsung menuju tempat berlangsungnya kegiatan pertama yaitu bertemu dengan Mr. SGM yang mengajarkan kami cara fokus dan cara belajar dengan mudah dan cepat. Setelah acara tersebut, kami langsung sholat Jumat di kawasan Hotel dan setelah itu kami langsung menuju tempat makan siang. Setelah makan , kami menuju tempat kegiatan selanjutnya yaitu bertemu dengan kak Dik Doank. Dia bercerita tentang kehidupannya yang sedikit berbeda. Narasumber berikutnya saya lupa namanya tapi yang saya ingat mengajarkan kami tentang cara hidup yang baik dan cara belajar dengan benar.
          Setelah acara tersebut, kami diberi kesempatan oleh panitia untuk melakukan kegiatan pribadi. dan melaksanakn ibadah sholat maghrib. Setelah itu, kami langsung menuju tempat makan malam.  Berikutnya, narasumber yang saya lupa namanya itu mengajarkan tentang cara belajar dan sebagainya., hampir sama dengan sebelumnya. Setelah acara tersebut, kami diberikan popmie  dan dipersilahkan menuju kamar masing - masing untuk tidur. Sayangnya kami dibatasi oleh panitia untuk tidur pukul 11 malam. Tapi kenyataanya banyak diantara kami yang sampai jam 12 belum tidur.
          Esok harinya kami dibangunkan untuk melaksanakan sholat subuh. Setelah sholat, kami semua diberi waktu untuk bermain dan menikmati fasilitas yang disediakan hotel. Seluruh siswa laki - laki ikut berenang. Setelah berenang, kami makan pagi dan langsung mandi. Setelah mandi, saya langsung mengemas barang, karena = akan menuju Jakarta kembali setelah dilaksanakannya kegiatan terakhir. Setelah itu, kami lagnsung menuju tempat kegiatan terakhir yaitu mengisi proposal hidup dan pengangkatan Ketua Angkatan. Sayalah yang terpilih sebagai ketua angkatan. Pada pukul 2 kami sudah sampai di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar